Sabtu, 21 Oktober 2017

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya kejenuhan, bosan, dan fikiran tak menentu. tak menutup kemungkinan bagi mahasiswi yang sekarang sedang menjalani libur semester yang berkepanjangan. Pasti pernah merasakan kejenuhan, seperti yang sedang dialami penluis saat ini.
Yang namanya manusia memang tak pernah ada rasa syukurnya. Dikasi libur kuliah setiap semester pasti ada saja keluhan yang keluar dari mulut mereka, entah itu sekedar ungkapan “ kenapa siiih Liburan lama banget, bosan dirumah terus kagak ada kerjaan, uang jajan kagak ada”, setidaknya seperti itu ocehan sederhana dari sederet mahasiswi yang mulai bosan menjalani liburan semester yang mencapai 2 bulan. Giliran proses perkuliahan dimulai yang kesehariannya dihiasi dengan tumpukan tugas-tugas mulai ngeluh lagi. Begitulah manusia tak banyak dari kita yang mampu mensyukuri setiap hal waktu, dan keadaan.
Sekarang mari kita masuk mengenai pembahasan sesuai dengan tema kita. Temanya apa siih, yuuk tengok ke lembar yang paling atas, “ Bagaimana cara mengisi waktu luang yang produktif? Naah bagi kalian yang menyandang status mahasiswi seperti penulis ini, kali ini penulis akan berbagi tips sesuai dengan aktivitas penulis sendiri.
Bagi kalian yang sekarang menginjak semester 5, lebih baik Isilah waktu luang untuk mencari peluang magang kerja. Hal ini menjadi penting bagi kalian agar kalian mengetahui sejak awal bagaimana kehidupan dunia kerja yang penerapannya bukan hanya sekedar mendengarkan teori dari buku dan dosen yang kalian terima di kampus, akan tetapi di dunia kerja kalian  mempraktekkan teori yang kalian peroleh selama di kampus. Jika dimulia kerja kalian menemukan hal yang tidak sesuia dengan teori yang kalian peroleh dikantor jangan salahin dosen atau buku kalian, tapi memang terkadang ada beberapa teori dengan praktek tidak sejalan.
Di samping itu juga selama kalian magang kerja, kalian pasti akan merasakan kesulitan entah itu di tahap awal atau pertengahan, jika kalian menemkan kesulitan jangan cepat menyerah dan terburu-buru untuk keluar dari tempat magang, akan tetapi tetaplah bertahan. Karena memang setiap orang pasti akan menemukan kesulitan, namanya juga anak baru yang baru memulai. So,,tetap spirit,,,semangat,,,dan jangan pernah malu untuk bertanya
            Mungkin diantara kalian ada yang menolak untuk mengisi liburan dengan kegiatan magang kerja, alternative lain kalian bisa mengisi waktu dengan mengikuti kursus tambahan. Seperti kursus bahasa inggris, bahasa prancis, atau bahasa-bahasa lainnya. Salah saunya kursus bahasa inggris yang mendukung proses perkuliahan yaitu pada akhir semester yang akan melewati tes toefl.

            Dan momen paling penting yang sangat-sangat penting yaitu isi waktu luang kalian sekali atau dua kali dalam seminggu untuk refresing ketempat yang nyaman, segar, dan yang hijau-hijau. Seperti ke air terjun, mendaki bukit, ke pantai atau yang lainnya. Moment ini yang paling penting agar bisa menstabilkan fikiran yang dipenuhi dengan jejalan berbagai tekanan batin yang lagi putus cinta (hehe,,,, sepertinya yang ini salah), untuk merefres otak yang berbulan-bulan dihantui tugas dari dosen.

semoga bermanfaat gaess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Ikhlas