Rabu, 11 Mei 2016

Ungkapan Kata Maaf

Salam sayang untuk setiap sahabat yang sempat baca rangkaian tulisan ini…..
Ragaku tergetar seolah menuntunku meraih laptop yang ada dihadapanku, tuk merangkai setiap kata dan yang akan menjelma menjadi rangkaian kalimat.

Namaku Diah Arum Pratiwi. Banyak panggilan khusus yang kudengar dari setiap orang di sekelilingku, ada yang memanggilku dengan sebutan Pra, Diah, Arum, Pratiwi, Tiwi Namun panggilan yang sebenarnya hanyalah sebutan “ Arum ”. Panggilan yang paling indah yang di berikan oleh orang tuaku. Mungkin beberapa orang yang belum kenal dekat denganku pasti bakalan menduga kalau aku tipe perempuan yang  tidak banyak menuntut, lemah lembut atau intinya yang baik-baik. Tapi penilaian itu ternyata salah….satu hal yang membuatku terkejut dan menyadarkanku ketika seseorang dari orang yang paling-paling terdekatku mengungkapkan kata kalau “ aku adalah perempuan paaaaling jahat, paling egois, hanya ingin menang sendiri, tak mau disalahkan, tak pernah memikirkan orang lain “. Ungkapan ini bukanlah hanya sekedar ungkapan main-main, tapi inilah yang terdengar dari telingaku, suara lirih yang benar-benar menunjukkan kemarahannya terhadapku. Sejenak kuterdiam setelah beberapa ungkapan ini terdengar dari pendengaranku. Kuhela napas panjangku ( huuuuuuuuh,,,,). Dalam hati kuberlirih “ yaaach,,,,beginilah aku yang sejak dulu kau kenal, Ada sisi lain yang ada pada diriku saat ini yang baru kau ketahui ”. Tapi ketahuilah duhai kau yang telah mengungkapkan akan sifatku yang tadi,,,,dan duhai sahabat-sahabat karib serta kerabat yang mengenalku. Maaf jika aku sering merepotkan kalian, membuat hati kalian jengkel, mengecewakan kalian, maaf untuk setiap tutur bahasa kasar yang tak sadar ku ungkapkan akibat tak bisa kukendalikan diriku sendiri atas kesahpahan yang pernah kuduga-duga terhadapmu. Maaf untuk segala apapun kesalahan yang tak bisa kusebutkan satu persatu. Dengan segala kerendahan hati ku sampaikan salam maafku kepada kalian semua terutama, kepada kau yang yang teramat marah terhadapku.
Kau boleh tak memaafkanku….Dan aku memang pantas untuk tidak dimaafkan….namun aku sangat-sangat mengharap kata maaf darimu.
Orang bijak pernah berkata “ sekeras-kerasnya seseorang,,,,sejahat-jahatnya seseorang,,,pasti terselip kebaikan yang ada pada dirinya”. Jadi jika kau ingin bisa memaafkan seseorang yang sangat sangat luar bisa telah mengecewakanmu, apalagi dia adalah orang yang paling terdekat denganmu, maka ingatlah sisi baik orang itu yaitu ketika awal kau mengenalnya.

Edisi Ungkapan Kata Maaf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Ikhlas