Rabu, 22 November 2023

DO'AKU

Bulan November ini, seakan Allah memberiku waktu ibadah lebih panjang. Allah tau kondisi dan suasana hatiku. Allah ingin aku memperbanyak ibadahku, memohon, meminta, mencurahkan dan mengadukan kegelisahan dan kehawatiranku.

Ada titik dimana aku menangis sejadi-jadinya dalam solat subuhku, merasa berada diposisi tercapek dalam hidupku, merasa tidak kuasa menanggungnya sendiri. Aku memasrahkan segala yang menimpaku ke Allah, melepaskan beban berat yang kupikul sendiri.
Do'aku seperti ini, " ya Allah jangan biarkan aku mengurus diriku sendiri walau sekejap mata sekalipun, sungguh berat rasanya memikulnya sendiri. Ya Allah aku memasrahkan segalanya padaMu, prihal rizki, pekerjaan, jodoh, dan segala hal berjalan sesuai kehendakMu.
Bantu aku agar menjadi pribadi yang lebih tenang, ikhlas, dan ridho menerima atas semua hal yang terjadi.
Perbaikilah segala urusanku, tolong aku, aku tidak tau harus berbuat seperti apa, tolong berikan jalan keluar untukku Ya Allah.
Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau.
Ya Allah aku mengharap segala limpahan kasih sayang Mu terhadap kehidupanku.
Sungguh aku hamba yang zolim yang banyak salah, yang melakukan tindakan zolim pada diriku sendiri".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Ikhlas